Rahasia Kampas Ganda NMAX: Lebih Awet, Tarikan Lebih Responsif!

Mengapa banyak pemilik motor matic Honda beralih mencari kampas ganda Yamaha NMAX? Ternyata, ada alasan kuat di balik fenomena ini yang berkaitan erat dengan peningkatan performa dan kenyamanan berkendara. Tak sedikit pemilik motor matic Honda, mulai dari varian Vario hingga PCX series, memilih untuk mengaplikasikan kampas ganda berkode 2DP yang sejatinya diperuntukkan bagi Yamaha NMAX.

Klaim akan keunggulan kampas ganda Yamaha NMAX ini bukan tanpa dasar. Dibandingkan komponen bawaan motor Honda, kampas ganda NMAX disebut-sebut menawarkan performa yang lebih optimal. Menurut Abby Zaid Munawir, pemilik bengkel Nolimit Speed, “Jika dilihat dari tapaknya, kampas ganda NMAX ini memiliki dimensi yang lebih panjang dibandingkan kampas ganda standar motor Honda.”

Dimensi yang lebih panjang ini secara otomatis memperluas area kontak dengan rumah atau mangkok kampas ganda. Abby menjelaskan, “Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuannya untuk meminimalisir gejala gredek, sebuah masalah umum yang sering dikeluhkan pada motor matic.” Pernyataan ini disampaikannya pada Senin lalu (14/04/2025).

Untuk hasil yang lebih maksimal, Abby menyarankan modifikasi tambahan, yaitu melubangi rumah atau mangkok kampas ganda. Dengan kombinasi ini, ia menjamin, “Insya Allah, gejala gredek dapat berkurang secara signifikan.”

Selain mengatasi masalah gredek, kampas ganda NMAX juga memberikan dampak positif terhadap performa keseluruhan motor. Secara spesifik, Abby menambahkan, “Performa mesin pada putaran mesin rendah, atau akselerasi awal, akan terasa jauh lebih enteng.” Hal ini merupakan efek langsung dari tapak kampas ganda yang lebih lebar, yang memungkinkan cengkeraman lebih cepat dan responsif pada putaran awal.

Demikianlah beberapa keunggulan utama dari penggunaan kampas ganda Yamaha NMAX yang menjadi solusi populer bagi para pemilik motor matic Honda.

Ini Sebabnya Kampas Ganda Motor Matic Habis Jangan Diremehkan

Table of Contents

Ringkasan

Banyak pemilik motor matic Honda beralih menggunakan kampas ganda Yamaha NMAX (kode 2DP) karena klaim peningkatan performa. Menurut Abby Zaid Munawir, kampas ganda NMAX memiliki dimensi lebih panjang, memperluas area kontak dan efektif meminimalisir gejala gredek yang umum. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk melubangi rumah kampas ganda.

Selain mengatasi masalah gredek, penggunaan kampas ganda NMAX juga memberikan dampak positif pada performa keseluruhan motor. Akselerasi awal pada putaran mesin rendah terasa jauh lebih enteng dan responsif. Hal ini disebabkan oleh cengkeraman yang lebih cepat dan responsif berkat tapak kampas yang lebih lebar.

Scroll to Top